Senin, 18 Februari 2019

Review Yamaha Lexi dan Kelebihannya

Yamaha Lexi merupakan salah satu skutik Yamaha Maxi-series terbaru yang diluncurkan pada bulan April 2018. Salah satu target konsumen yang diincar oleh Lexi adalah lady bikers alias pengendara wanita yang sedang mencari skutik dari Yamaha Maxi-series. Jika bagi anda yang seorang wanita ingin memiliki skutik premium macam nmax namun merasa terlalu berat, maka leexi adalah jawaban yang tepat untuk masalah anda. Bagi para lady bikers, yang menjadi poin paling diperhatikan adalah riding position yang nyaman serta mudah dikendarai dengan berbagai fitur-fiturnya.

Jika anda penasaran dengan skutik keluaran yamaha ini, simak beberapa keunggulan dan review Yamaha Lexi berikut.
1. Riding position nyaman namun jinjit
Memiliki tinggi jok 785mm sehingga membuat oarang yang tidak terlalu tinggi harus jinjit saat menggunakan motor ini. Untungnya, riding position pada Lexi masih termasuk nyaman digunakan karena dipengaruhi dengan 2 hal yaitu bagian setang dan deknya.

2. Nyaman digunakan berboncengan
Setang pada yamaha Lexi posisinya tinggi, namun cukup dekat ke pengendara sehingga akan terasa sigap saat digunakan bermanuver. Desain sayapnya cenderung vertikal, sehingga dapat memudahkan saat akan naik-turun motor, terutama ketika penumpang mengenakan rok. Pijakan kaki pengendara memiliki 2 pilihan, yaitu di tengah seperti naik skutik pada umumnya maupun agak selonjor ke depan. Hal tersebut tentunya menjadi pilihan yang bisa membuat penumpang nyaman saat dibonceng dan harus menempuh perjalanan jauh. Joknya juga lebar, lebih panjang sekaligus empuk, membuat tidak mudah lelah terutama saat riding lama.

3. Dimensi besar
Yamaha Lexi termasuk model terkecil yang ada di keluarga Yamaha Maxi-series seperti NMAX dan Aerox 155 VVA. Meskipun seri yang paling kecil, namun Lexi memiliki dimensi ukuran 1.970mm x 720mm x 1.135mm yang tentunya lebih besar dibanding skutik pada umumnya. Jarak sumbu roda pada motor ini juga identik dengan NMAX dan Aerox 155 VVA, yaitu 1.350mm. Kunggulan lexi dibanding maxi series lainnya adalah bobotnya yang paling ringan yaitu 112kg dan 1kg lebih berat pada versi S. sedangkan untuk radius putar setangnya juga sempit, sehingga memudahkan untuk bermanuver terutama saat akan memutar balik.

4. Fitur melimpah
Yamaha Lexi sudah dilengkapi dengan banyak fitur yang tentunya membuat pengendara lebih nyaman. Hal itu seperti panel instrumen full digital yang akan memperlihatkan informasi lengkap seperti konsumsi bahan bakar rata-rata. Pada bagian kompartemen laci depan juga dilengkapi dengan soket power outlet 12volt yang bisa digunakan untuk charging gadget. Lexi juga sudah dilengkapi dengan fitur Stop and Start System (SSS), yang dapat mematikan mesin ketika berhenti sehingga mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu.

5. Dek yang besar
Pada bagian dek tengah Yamaha Lexi  juga sangat besar karena bisa digunakan untuk memuat 2 galon. Sedangkan untuk kapasitas bagasinya juga besar bahkan bisa memuat sebuah helm di dalamnya. Bahkan pada versi S juga lebih spesial karena kunci kontaknya sudah menggunakan model keyless yang modelnya seperti milik Aerox 155 VVA versi S. Lexi bahkan sudah dilengkapi dengan fitur lampu hazard untuk keperluan darurat.

Bagi anda yang sangat mendambakan skutik premium namun takut terlalu besar bagi anda, maka bisa memilih yamaha lexi. Hal itu karena motor ini merupakan model terkecil dari keluarga Yamaha Maxi-series seperti. Sehingga bagi anda yang tidak memiliki tubuh terlalu besar, terutama wanita hal tersebut tidaklah menjadi penghalang. Bahkan andda juga bisa menikmati berbagi fitur seperti instrumen full digital serta bagasi yang luas.

Artikel Terkait

Review Yamaha Lexi dan Kelebihannya
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email